RAKYAT.NEWS, BEKASI – Alimuddin kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kota Bekasi. Usai dilantik, ia berjanji bakal lebih memperhatikan peningkatan hasil penetapan APBD Perubahan 2024 yang sebesar 6,9 triliun dan proyeksikan APBD 2025 sekitar 7 Triliun lebih.

Menurutnya, perlu adanya peningkatan dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Bekasi.

“Saya siap melanjutkan kembali dan mewakafkan diri,  pikiran, tenaga untuk kemajuan Kota Bekasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ucap Alimudin.

Tak hanya itu, Alimuddin juga memiliki sejumlah program kerja unggulan yang menjadi skala prioritas dalam Periode 2024-2029.

“Yaitu UMKM, Kesehatan, Infrastruktur, keumatan dan penanganan banjir serta lingkungan, sehingga perlu memiliki politik gagasan dan politik anggaran,” kata dia.

Yang pertama, kata Alimudin, terkait UMKM yang menurutnya menjadi kebutuhan dasar masyarakat, sehingga ekonomi masyarakat dapat meningkat dan mereka bisa berdaya.

“Yang kedua, kesehatan harus menjadi perhatian juga karena kesehatan adalah modal  masyarakat untuk bisa beraktivitas dan berkarya sehingga terwujud masyarakat yang sehat dan bugar,” imbuhnya.

Alimudin menganggap pemerataan pembangunan infrastruktur merupakan program kerja yang tidak kalah penting.

“Terkait penanggulangan banjir, Kota Bekasi sudah mempunyai Perda Drainase tahun 2020. Bahkan, kemarin sekitar juli 2024 DBMSDA sudah memberikan Blueprint Drainase sebagai implementasi  dari Perda Drainase,” terangnya.

“Blueprint Drainase adalah masterplan saluran air, untuk penataan saluran air di Kota Bekasi. Blueprint drainse juga sebagai acuan untuk penanggulangan banjir secara sistematik dan terintegrasi. Kita tahu, kan, dalam penanganan banjir tidak bisa parsial,” tutupnya.