RAKYAT.NEWS, BOGOR – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan Kereta Api (KA) Pangrango dengan nomor KA 203 relasi Sukabumi-Bogor.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan, KA 203 Pangrango mendadak ada gangguan di jalur II Stasiun Maseng sehingga KA tersebut bisa melanjutkan perjalanan.

“Informasi dari Pusat Pengendali Perjalanan KA (Pusdalopka) yaitu bahwa awak sarana perkeretaapian (ASP) atau masinis KA 203 (Pangrango) menyampaikan, saat menjalankan KA 203 Pangrango pada jumat tanggal 29 maret 2024 pukul 12.56 WIB di Jalur II stasiun maseng mendadak ada gangguan teknis sehingga KA yg dijalankan tidak bisa melanjutkan perjalanannya,” ucap Ixfan, Jumat (29/3/2024).

Ixfan menjelaskan, atas laporan ASP kepada Pusdalopka dan stasiun bersangkutan bahwa KA Pangrango mengalami gangguan teknis.

“ASP juga telah berupaya tindakan reset dan akhirnya belum bisa juga, untuk mempercepat proses penanganan selanjutnya akan dilakukan penggantian pada lokomotif, lokomotif pengganti dikirim dari dipo cipinang,” kata Ixfan.

Akibat terjadinya gangguan teknis tersebut, KA 203 (Pangrango) mengalami keterlambatan sekitar189 menit.

“Kami sampaikan permohonan maaf dan semoga perjalanan KA kembali normal,” pungkas Ixfan.