RAKYAT.NEWS, DEPOK – Ribuan masyarakat Kota Depok mengikuti program mudik gratis yang difasilitasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Program tersebut dirasa sangat membantu masyarakat yang tinggal di Kota Depok untuk kembali ke kampung halaman guna merayakan momen Idulfitri 1445 H.

“Alhamdulillah banyak warna Depok yang ikut mudik gratis. Kami sangat senang mereka terlayani dengan baik,” tutur Kepala Dishub (Kadishub) Kota Depok, Zamrowi kepada berita.depok.go.id usai pelepasan keberangkatan ribuan pemudik di Terminal Jatijajar, Selasa (18/04/23).

Dirinya mengungkapkan, untuk mudik gratis dari Dishub Provinsi Jawa Barat disediakan enam bus dengan jumlah pemudik 360 orang dengan tujuan Solo dan Yogyakarta.

Sedangkan untuk mudik gratis dari Kemenhub terdapat 187 bus yang diberangkatkan, dengan jumlah pemudik mencapai 7.640 orang dengan berbagai tujuan.

Dikatakan Zamrowi, jumlah kouta mudik gratis yang disediakan lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Kendati demikian, pihaknya sudah mengajukan penambahan kuota kembali untuk mudik gratis tahun 2025.

“Sudah kami sampaikan untuk kuotanya ditambah agar semakin banyak warga Depok yang dimudahkan mudik secara gratis,” tutupnya.