RAKYAT.NEWS, DEPOK – Partai Demokrat Kota Depok memastikan mendapat raihan 5 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 14 Februari 2024 kemarin.

Dengan raihan tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mengungkapkan sedang mempersiapkan kader-kadernya dari internal maupun dari eksternal untuk maju dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) kota Depok.

“Kita juga mempersiapkan, mudah-mudahan juga, artinya kan tidak semudah itu. Kita juga sedang mempersiapkan, kita juga sudah diintroduksikan oleh DPP untuk segera juga menyampaikan kepada masyarakat, termasuk kader-kader yang ingin menjadi Wali Kota,” kata Edi kepada awak media, Kamis (21/3/2024).

Edi mengatakan, Demokrat akan memberikan peluang kepada kader, masyarakat atau siapapun yang memang mempunyai kemampuan dan mempunyai kesamaan visi-misi dengan Partai Demokrat.

“Tentu dengan visi dan misi yang saya sampaikan tadi, kita juga selalu dukung, kita berharap demokrat tentu bukan hanya mencari figur, tapi betul-betul orang yang punya kemampuan bagaimana mengatasi persoalan-persoalan di depok, Kita buka penjaringan sendiri, ditunggu saja,” ucapnya.

Selain itu, Edi menyinggung soal sosok yang sudah menemui dirinya untuk meminta restu dan dukungannya untuk maju di Pilkada Kota Depok.

“Dari eksternal partai, kita sudah ketemu. Mudah-mudahan kita juga masih melihat, baru ketemu aja. Belum ada deal-deal seperti apa, ini juga nanti kita ketemu lagi, dan juga nanti akan kita ekspos lah seperti apa kedapannya,” imbuh Edi.

Disisi lain, Aditya Wiradiputra Calon Anggota Dewan terpilih dari Partai Demokrat Dapil 2 Beji, Cinere dan Limo menyatakan dirinya siap apabila diminta untuk maju pada bursa Pilkada Kota Depok.

“Bila partai dan pimpinan partai menugaskan saya untuk maju di Pilkada Kota Depok, saya siap apapun bentuk penugasan dari partai,” tegas Aditya.

Perlu diketahui, Aditya Wiradiputra berlatar belakang sebagai pengusaha, dirinya sudah dipastikan mendapatkan kursi ke 7 untuk dapil Beji, Cinere dan Limo dengan perolehan total suara sebanyak 12.270.

Dirinya bercerita ketika saat tahun 2019 yang belum diberi kesempatan untuk memenangkan pemilu namun dengan semangat juang yang tinggi hingga tahun 2024 berhasil meraih kursi DPRD Kota Depok.

“Alhamdulillah atas kerja keras seluruhnya di 2024-2029 ini hasil kemenangan, Alhamdulillah datang kepada saya. Dan semoga itu menjadi satu awal yang baik untuk kita semuanya,” kata Aditya

Pria 33 tahun tersebut dinilai cocok untuk maju di Pilkada Kota Depok, yang dimana Kota Depok membutuhkan pemimpin yang baru, yang berjiwa muda dan cepat tanggap dalam menangani permasalahan-permasalahan yang ada di Kota Depok.

Selain itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Kota Depok, Lewi Octaviano mengucapkan rasa syukurnya terhadap raihan 5 kursi dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah untuk tahun ini, Partai Demokrat Kota Depok yang dipimpin pak Edi Sitorus berhasil meraih 5 kursi, yang artinya kedepannya untuk soal Pilkada Kota Depok, Partai Demokrat bisa ikut andil dalam memajukaan kader terbaiknya yang ada di Kota Depok dalam bursa Pilkada,” kata Lewi.

Namun, dikatakan Lewi, untuk ikut dalam bursa Pilkada 2024 mendatang harus dilakukan penjaringan dari nama yang akan diajukan lalu dilaporkan ke DPP.

“Artinya semua ada prosesnya, baik itu dari DPC lalu kemudian dilaporkan ke DPP, hingga nanti dalam penentuannya akan balik lagi dilihat oleh pimpinan Partai Demokrat khususnya di Kota Depok pak Edi Sitorus,” ucap lewi.

Lewi berharap dalam Pilkada Kota Depok tahun 2024 ini, akan ada pemimpin muda yang semangat membangun bersama-sama untuk kemajuan Kota Depok.

“Saat ini eranya anak muda, kedepannya kita berharap pemimpin-pemimpin muda yang ada di Kota Depok dapat maju dalam bursa Pilkada 2024 untuk Calon Wali Kota Depok, seperti ada mas Aditya dari Partai Demokrat Kota Depok,” tutup Lewi.