RAKYAT.NEWS, DEPOK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, Edi Sitorus mendukung dan mengapresiasi pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mempercayakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Hal tersebut ia sampaikan disela-sela acara buka puasa bersama Partai Demokrat dengan jajaran kader, pengurus dan caleg dari partai di De’Clan, Kamis (21/03/2024).

“Saya pikir saya sebagai kader demokrat dan juga kita sebagai Dewan, saya sangat apresiasi sekali, dan kita mendukung,” ucap Edi Sitorus kepada Rakyat.news.

Edi mengatakan, dengan dipercayakannya jabatan Menteri ATR/BPN kepada AHY dari Presiden Jokowi berharap dapat membenahi persoalan tanah di Republik ini.

“Mas AHY menjadi figur Menteri yang dipercaya oleh Pak Jokowi, mudah-mudahan bisa membenahi persoalan tanah di Republik ini. Dan juga mengatasi persoalan-persoalan artinya dari mafia-mafia tanah yang tidak bertanggung jawab, dan kita mendukung itu sebagai kader demokrat,” tutup Edi.

Perlu diketahui, Agus Harimurti Yudhoyono resmi dilantik menjadi Menteri Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional periode sisa masa jabatan 2019-2024.

AHY dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara pada pukul 11.00 pada hari Rabu (21/2) menggantikan Hadi Tjahjanto yang mengisi posisi Mentri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam).

Hadi ditunjuk menjabat sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri pada saat kontestasi Pilpres 2024.

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.