RAKYAT.NEWS, DEPOK – Jadwal jam kerja di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Depok selama bulan Ramadan 1445 Hijriah tahun 2024 terdapat sedikit perubahan.

Kebijakan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan ibadah puasa bagi pegawai serta masyarakat.

“Perubahan jadwal kerja tidak BPN Kota Depok tidak akan mengurangi komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan,” kata Kepala BPN Kota Depok, Indra Gunawan, Kamis (14/03/24).

BPN Kota Depok, sambung Indra, telah melakukan berbagai persiapan guna memastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik selama bulan Ramadan. Persiapan ini dilakukan untuk memastikan masyarakat yang membutuhkan layanan BPN tidak mengalami kendala.

“Kami telah melakukan berbagai persiapan dan penyesuaian jadwal kerja agar pelayanan kami tetap maksimal di bulan suci Ramadhan ini,” ujar Indra.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha BPN Kota Depok, Nina Windialika menjelaskan keputusan ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.21/2023 tentang Hari Kerja dan Jam Kerja Instansi Pemerintah dan Pegawai ASN.

“Jam kerja di Kantor Pertanahan Kota Depok selama bulan Ramadan mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB,” terang Nina.

Ditambahkan Nina, terdapat waktu istirahat yang ditetapkan, dari pukul 12.00 hingga 12.30 WIB untuk memberikan kesempatan bagi pegawai untuk beristirahat dan melaksanakan Salat Zuhur.

Sedangkan untuk hari Jumat, terdapat sedikit perubahan dalam jadwal. Pegawai diminta untuk masuk pada pukul 08.00 WIB dan bekerja hingga 15.30 WIB. Untuk waktu istirahat pada hari Jumat ditetapkan dari pukul 11.30 hingga 12.30 WIB.

Dengan pengumuman ini, diharapkan agar semua pegawai dan masyarakat yang membutuhkan layanan di Kantor Pertanahan Kota Depok dapat menyesuaikan jadwal.

“Kami sampaikan informasi ini, bertujuan untuk memastikan kelancaran pelayanan. Serta memberikan dukungan bagi seluruh pegawai dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,” jelasnya.

Nina juga menekankan pentingnya saling mendukung antara pegawai dan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif serta mempererat tali persaudaraan.

“Mari kita sambut bulan Ramadan dengan penuh kegembiraan dan semangat beribadah,” ujarnya.

“Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi seluruh umat muslim di Kota Depok,” tutup Nina Windialika.