RAKYAT.NEWS, DEPOK – Pemilihan Kepala Daerah serentak baru akan digelar November mendatang, namun nama-nama beken mulai bermunculan, salah satunya di pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Hingar-bingar pemilihan Presiden nampaknya sudah mulai bergeser. Bursa pemilihan kepala daerah mulai meramaikan peta politik.

Di Jawa Barat, sejumlah nama-nama beken mulai bermunculan, di antaranya nama Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga politisi Partai Amanat Nasional.

Meski begitu, Partai Amanat Nasional (PAN) belum menugaskan Bima Arya maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Karena PAN kemungkinan juga akan mengusung Bima Arya ke Pilgub DKI Jakarta.

Eddy Soeparno mengatakan, PAN juga masih membuka kemungkinan mengusung Ketua DPD Pan Jawa Barat Desy Ratnasari untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Mengingat Desy begitu populer di Tanah Pasundan. Bima Arya nanti akan diberikan tugas baru.

“Mudah-mudahan Pak Bima Arya nanti bisa maju di dalam Pilkada Provinsi, Pilgub. Apakah itu nanti di DKI ataukah itu di Jawa Barat, nanti kita akan memutuskan. Tetapi kita lihat elektabilitas Pak Bima Arya di DKI maupun di Jawa Barat juga sudah cukup tinggi,” kata Eddy Soeparno, Sabtu (9/3/2024).

Eddy mengungkapkan PAN sudah punya modal baik untuk maju di Pilgub Jawa Barat, dikarenakan ada Desy Ratnasari sebagai salah satu tokoh perempuan Jawa Barat. Dengan arti PAN tidak kekurangan kader

“Kalau sampai kekurangan kader lagi, nanti Sekjen PAN akan maju ke Jawa Barat,” ucap Eddy.

PAN optimis bisa mengusung kadernya sendiri di pemilihan Gubernur Jawa Barat dan akan membuka komunikasi dengan partai politik lain.