RAKYAT.NEWS, DEPOK – Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sudjatmiko memantau Rapat Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara tingkat Kota yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok di Hotel Santika, Jumat (8/3/2024).

Sudjatmiko mengungkapkan bahwa di Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Jawa Barat yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok akhirnya PKB mendapatkan kursi untuk ke Senayan.

“Alhamdulillah Rapat Pleno berjalan lancar sampai dihari terakhir ini, kepada warga Kota Depok yang telah memberikan suara kepada PKB, saya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena sejak berdirinya PKB alhamdulillah pecah telur di Dapil 6,” ucap Sudjatmiko kepada awak media, Sabtu (9/3/2024).

Sudjatmiko mengatakan, dengan terpilih dirinya sebagai anggota DPR RI, akan membuat Kota Depok lebih baik lagi dalam segi infrastruktur.

“Mudah-mudahan saya sebagai anggota DPR RI yang terpilih, akan membuat depok lebih baik lagi, mulai dari infrastruktur, transportasi hingga tata ruangnya,” kata sudjatmiko.

Terkait permasalahan infrastruktur di Kota Depok, Dikatakan Sudjatmiko, harus ada penyertaan kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Undang-Undang baru tahun 2022 itu ada kerjasama penyertaan infrastruktur dari Pemerintah Pusat ke Pemerintah Daerah. Seperti akses jalan yang masih sempit dan juga terkoneksi terhadap jalan tol, jalan-jalan provinsi dan jalan-jalan nasional, untuk infrastruktur dan tata ruangnya yang lebih baik lagi, seperti itu,” katanya.

Menyinggung soal jalan-jalan di Kota Depok yang terlihat semerawut, Sudjatmiko memberikan dua masukan untuk Infrastruktur jalan yang ada di Kota Depok agar menjadi solusi mengurai kemacetan.

“Jadi memang di depok itu jalan-jalannya kurang ya, jalan ring-road, jadi kalau semakin tumbuh kota, semakin tumbuh daerah, itu juga harus jalannya juga harus tumbuh, seperti itu. Untuk kota Depok memungkinkan ada dua solusi, bikin jalan baru atau memperluas jalan yang sudah ada, Selain itu juga transportasi umum yang harusnya di depok terkoneksi ya, supaya akhirnya mengurangi kemacetan,” ucap Pria yang lebih senang dipanggil Santri Pengusaha.

Menurut Sudjatmiko, jalan di Kota Depok seperti Butternut atau botol yang dimana pada jalan tersebut adanya penyempitan jalur yang mengakibatkan sering terjadinya kemacetan.

“Jadi jalan yang menghubungkan dari satu daerah ke daerah yang lain itu kadang seperti butternut, jadi seperti botol mengecil, dari besar ke kecil, nanti besar lagi seperti itu, harusnya itu berbarengan. Jadi kalau besar-besar, nanti walaupun kecil itu harusnya bercabang seperti itu, jadi tidak mengurangi kemacetan,” kata Sudjatmiko.

Oleh karena itu, Sudjatmiko berharap jika dirinya dilantik sebagai Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk bisa masuk di Komisi V yang terkait infrastruktur.

“Kebetulan latar belakang saya dari teknik sipil, saya berharap yah bisa masuk di Komisi pada DPR RI terkait insfrastruktur,” pungkasnya