RAKYAT.NEWS, BANDUNG – Kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajari) Jawa Barat diwarnai kegiatan bakti sosial di daerah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar, pada Kamis (25/1/2024).

Diketahui, terselengara bakti sosial tersebut atas kerjasama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat dengan Baznaz Provinsi Jawa Barat,

Adapun, bantuan berupa sembako diberikan kepada Yayasan Yatim Piatu Manarul Ulum Kabupaten Ciamis dan Pondok Pesantren diantaranya Pondok Pesantren Fathurrohman Assaefiyah, Darul Ulum dan Miftahul Ihsan Kota Banjar.

Dalam sambutan, Kajati Jabar, Ade Sutiawarman memberikan motivasi agar anak-anak tersebut tidak patah semangat dalam belajar dan menuntut ilmu sehingga dapat mewujudkan cita-citanya.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memupuk dan mempererat silaturahmi, rasa persaudaraan serta rasa kekeluargaan,” imbuh Ade.

Berulang kali, Ade sangat mengharapkan kegiatannya itu membawa manfaat besar bagi anak-anak yatim piatu di panti asuhan dan para santri di Pesantren.

Di momentum tersebut, Ade juga mengajak semua pihak untuk lebih peduli serta berperan aktif dalam kegiatan sosial sehingga dapat membantu meringankan beban orang-orang yang membutuhkan.

Usai memberikan sambutan, Ade meninjau sarana dan fasilitas di Yayasan yatim piatu serta Pondok Pesantren tersebut, selain itu Kajati juga berkesempatan bertatap muka dan berbincang dengan anak didik di panti asuhan dan para santri di pesantren.