Tokoh Masyarakat Depok itu juga mencontohkan salah satu peninggalan sejarah di Kota Depok yaitu Tugu Cornelis dan Rumah Sakit Harapan. Dirinya menegaskan untuk sejarah jangan dilihat dari segi agama.

“Kita ada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Harus harmonis, duduk bareng, semuanya mereka itu juga bisa menjaga Depok. Mereka juga membangun kota Depok. Mereka juga bagian dari sejarah nenek moyang berdirinya depok. Depok awal dikenal karena Belandanya ada Belanda Depok, Sinyo Depok, Nona Depok kan gitu. Dari hasil duduk bareng kita sosialisasi kan kita publish sampai masuk TV, masuk media baru orang tahu sejarah depok,” jelasnya.

Tak lupa, Haji Yahman mengucapkan HUT Kota Depok yang ke 25, Harmoni Untuk Negeri agar Kota Depok yang lebih baik dan dapat membanggakan dari segala bidang.

“Mudah-mudahan Kota Depok semakin baik. Pemerintahan yang saat ini sudah baik menjadi lebih baik kedepannya dan dapat mengangkat nama baik Kota Depok dibidang seperti olahraga, Kesenian, saya belum denger nih olahraga Depok apa, kesenian Depok apa yang bisa sampai ke tingkat nasional yang membanggakan kita sebagai orang Depok,” tutupnya.