RAKYAT.NEWS, DEPOK – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat, Edi Sitorus mengakui sudah bertemu dengan salah satu figur yang dikabarkan akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok.

Hal itu dikatakan Edi Sitorus saat menggelar acara buka puasa bersama pangurus cabang hingga ranting Partai Demokrat Kota Depok di kantor DPC Demokrat, Jumat (5/4/2024).

“Kita sudah ketemu langsung, figur tersebut yang menginginkan Demokrat bersama-sama untuk membangun Kota Depok, figur tersebut adalah pak Sekda Supian Suri,” kata Edi.

Tak hanya satu figur, Edi mengatakan, Demokrat terbuka bagi siapa saja yang mau berkiprah dan membangun Kota Depok bersama-sama.

“Kita tidak menutup diri kepada semua partai politik manapun, Kita tetap terbuka, termasuk dengan Partai Keadilan sejahtera (PKS) sekalipun. Kita tetap terbuka, tapi yang jelas konsepnya adalah bagaimana Depok ke depan,” imbuhnya.

Edi meyakini bahwa SS sapaan akrab Supian Suri adalah figur yang berpengalaman di Pemerintahan Kota Depok.

“Kita baru ngobrol, tapi saya punya keyakinan Supian Suri ini sosok yang sudah pengalaman di pemerintahan. Karena dia juga sekda, dia dari bawah kan, mulai dari staff, lurah hingga sekarang jadi orang nomor tiga di Kota Depok (Sekda),” kata Edi.

“Saya pikir dia salah satu figur yang memang punya kemampuan, mudah-mudahan ini juga bisa didorong oleh teman-teman partai politik lain. Tapi kita juga belum putus,” tambahnya.

Ia belum memutuskan tentang kedepannya apa Partai demokrat mengusung Supian Suri atau tidak.

“Supian Suri hanya datang ke kita, datang ke saya, kita ngobrol, bagaimana ke depan. Mudah-mudahan juga harapan kita Sofian Suri juga komunikasi ke partai politik yang lain. Karena kita (Demokrat) juga cuma lima kursi, tidak mungkin mencukupi untuk jalan kualitas,” tutup Edi.