RAKYAT.NEWS, DEPOK – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Depok membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok 2024-2029.

Ketua DPC PKB Depok M. Faizin mengungkapkan bahwa pendaftaran tersebut dibuka untuk internal partai atau eksternal partai.

“Melalui pilkada Ini adalah bagian dari upaya untuk mencari sosok pemimpin Kota Depok yang terbaik. Terlebih lagi, keberadaan Kota Depok sebagai buffer City Jakarta tanpa Ibu Kota. Sebab, Jakarta yang dulunya sebagai Ibu Kota akan berpindah ke IKN,” ujarnya seusai acara buka bersama dan pembukaan Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok di Kantor DPC PKB Kota Depok, Senin (1 April 2024)

Faizin mengungkapkan, PKB Kota Depok menyambut Pilkada dengan serius. Pasalnya, masih banyak persoalan di Kota Depok yang harus diselesaikan seperti kemacetan, infrastruktur, sarana transportasi massal dst.

“Tentu, kita berharap agar Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Depok muncul sosok dari anak muda, pengusaha serta mampu membawa perubahan Depok lebih maju. Kita memiliki lima poin penting dalam pembangunan Kota Depok. Perlu dicatat, pembukaan pendaftaran ini akan ditutup pada tanggal 30 April 2024,”jelasnya.

Sekretaris DPC PKB Kota Depok Iwan Setiawan mengaku pembentukan desk Pilkada Depok adalah arahan dari DPP dan DPW.

Pihaknya akan melakukan penyaringan dan seleksi bagi calon pemimpin Kota Depok.

“Calon pemimpin Kota Depok harus kuat dan smart. Karena harus memiliki visi besar untuk kepentingan masyarakat. Sampai saat ini ada tiga orang yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Namun, info yang kita terima dari artis atau eksternal juga sudah banyak minat dengan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Depok,” terangnya.

Sementara itu, tiga nama yang mengambil formulir pendaftaran diantaranya: Bendahara DPC PKB Kota Depok Mustopa Dwi Putra yang juga seorang pengusaha sukses mantan Ketua HIPMI Depok dll. Abdul Khoir Caleg PKB Depok dapil Cilodong-Tapos yang juga seorang kontraktor. Azman Ridha Zain merupakan sosok ASN dari Kemendag RI yang juga seorang Da’i serta wirausahawan.