RAKYAT.NEWS, DEPOK – Menyikapi penundaan yang terjadi, Partai Demokrat Kota Depok menegaskan akan terus mengawasi Rekapitulasi Suara yang akan berlangsung malam ini (6/3) di Rapat Pleno Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok di Hotel Santika.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pemenangan Pamilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Depok, Lewi O disela-sela penundaan Rapat Pleno, Rabu (6/3/204).

Ya Demokrat dalam hal ini kaitan masalah rekap di 2 kecamatan yang sekarang ini, kami punya sikap tegas. Arahan dari pimpinan kami tingkat kota pun jelas, tetap mengawasi secara terukur, valid begitu ya, transparan, terang-benerang dalam proses rekapitulasi pemilihan 2024 ini sekota Depok di 11 kecamatan,” katanya kepada Rakyat.news

Lewi meminta kepada KPUD Kota Depok untuk transparan dalam melakukan perhitungan suara yang tinggal sisa 2 Kecamatan lagi.

“Artinya dengan adanya persoalan-persoalan di utamanya 2 kecamatan ini, kami tetap tegas menunggu hasil verifikasi secara valid dari unsur penjelenggara maupun juga ada kontroling pengawas pemilu disitu biar semuanya ini terang-benerang jelas,” ucap Lewi.

Lewi mengatakan Partai Demokrat akan menyikapi dengan tegas terkait hasil pencermatan di 2 Kecamatan yang belum dilakukan Rekapitulasi.

“Jadi sekarang ini kami tetap tegas, semuanya tetap menunggu hasil pencermatan, verifikasi dari penjelenggara pemilu maupun pengawas,” tegas Lewi.

Terkait adanya penggelembungan suara di salah satu kecamatan, Dirinya belum bisa menyimpulkan untuk saat ini.

“Terkait 2 hal rekapitulasi di 2 kecamatan tersebut, kami belum bisa mengambil kesimpulan, tapi yang pasti dengan konteks persoalan di Kecamatan Sawangan ada indikasi pengelembungan suara,” tutupnya.