RAKYAT. NEWS, DEPOK – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka mengharapkan tidak terjadi stunting pada balita.

Dirinya menyarankan agar ibu-ibu hamil memberikan ASI (Air Susu Ibu) secara esklusif selama 2 tahun.

Hal tersebut disampaikan oleh Gibran Rakabuming Raka dalam acara sapa warga yang digelar di Joglo H.Sabirin Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok, pada Jumat (2/2/2024).

“Saya berharap tidak ada stunting, ibu-ibu hamil supaya nyaman. Yang penting ASI esklusif 2 tahun,” ujar dia.

Menurut Gibran, program yang di jalankan oleh tim Kemenangan Paslon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tersebut.

“Selaras dengan tema debat, Kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, ibu hamil penting untuk menyiapkan generasi emas,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Istri Cawapres nomor urut 02, Selvi Avanda ikut memberikan pesan kepada ibu hamil.

“Pokoknya ibu-ibu hamil jangan lupa memeriksa kandungannya. Jadi tetap terpantau dan sehat, jangan lupa asupan gizinya,” paparnya.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka melakukan temu sapa dengan pedagang pasar Kemiri, Kota Depok, pada Jumat (2/2/2024).

Pantauan rakyat.news, Gibran Rakabuming Raka menggunakam kemaja lengan pendek warna bercorak biru bersama istri tiba di lokasi pukul 09.00 wib.

Dalam kesempatan itu, Gibran mengunjungi satu persatu lapak pedagang untuk bencengkramah sekaligus mengetahui harga pangan pasar tradisional.

Nampak antusias para pedagang menghampiri Gibran Rakabuming Raka sekaligus menuangkan aspirasinya.