RAKYAT.NEWS, BEKASI -Gerak cepat tim-tim Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL) bersama TNI berhasil mengevakuasi anak tercebur di Situ Desa Burangkeng, pada Jumat (5/1/2024).

Diketahui, pukul 09.50 Wib, insiden tersebut di tengah kegiatan penanaman pohon dari tim Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL) bersama Dandim 0509 di dampingi Danramil 06/Setu beserta Jajarannya.

Salah satu anggota Prabu PL, Rido menceritakan lokasi peristiwa anak tercebur tidak begitu jauh dari kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan pihaknya.

“Habis menanam pohon, Tim Prabu -PL yang berjumlah 6 orang berniat untuk melanjutkan menikmati suasana tepi danau Situ Burangkeng,” terangnya kepada Rakyat News, pada Jumat (5/12024).

Tidak lama kemudian, kata Rido, ketika Tim Prabu PL melintas sekitar jarak 100 meter dari lokasi acara mendengar seruan keras yang bersumber di tengah danau.

“Kami melihat ada anak yang sedang terseret arus air danau dan mulai tenggelam,” jelas dia.

Dengan cekatan, Rido mengatakan tim Prabu PL segera melakukan pertolongan anak itu, dan timnya sempat melihat kondisi hidung si anak mengeluarkan banyak lendir.

“Proses evakuasi agak sulit karena arus di pintu air lumayan deras akibat terjadi banjir di sekitar wilayah danau,” tandasnya.

Bukan itu saja, Rido juga menganggap ternyata penuh rintangan disaat banjir mengevakuasi anak itu karena hampir mendekati bibir danau.

Bahkan, rekan Prabu yang lain seperti Supri yang berhasil menarik anak itu saja mengalami kelelahan.Yang akhirnya, meminta bantuan kepada dirinya untuk membantu mengevakuasi anak itu.

Singkat cerita, anak itu berhasil di evakuasi dalam Kondisi sangat lemah yang kemudian diangkat warga dan TNI untuk dibawa ke RS terdekat.

“Menggunakan kendaraan Pick Up di dampingi juga oleh salah satu Tim PRABU -PL, anak tersebut di bawa ke RS untuk dirujuk dan telah mendapatkan pelayanan medis,” tutupnya.