RAKYAT.NEWS, BEKASI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat Kota Bekasi secara resmi di tutup Sekda Kota Bekasi, Junaedi, Jumat (11/10/2024).

Junaedi mengatakan, apa yang telah disaksikan dari pelaksanaan MTQ Ini mulai dari  persiapan sampai dengan kegiatan menjadi suatu isyarat yang nyata akan tekad kerja keras dan kesungguhan Bekasi Timur selaku tuan rumah yang menyelenggarakan kegiatan MTQ ini dengan sukses, melibatkan berbagai pihak. Pemkot Bekasi, Kantor Kementerian Agama, LPTQ , berbagai unsur berupaya secara maksimal mensukseskan event keagamaan yang mulia ini.

Dijelaskan, di satu sisi merasa bahagia telah berhasil menuntaskan suatu kegiatan dengan baik, namun di sisi lain tentu merasa berat mengakhiri kebersamaan yang telah berlangsung lama kurang lebih 4 hari karena pelaksaan MTQ ini bertujuan untuk memperat silaturahmi antar kafilah khususnya dari berbagai masyarakat yang di wilayah Kota Bekasi.

Junaedi berharap event ini dijadikan motivasi untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan isi kandungan Al Qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup umat manusia.

“Selamat kepada para peserta terbaik untuk segera mempersiapkan diri sebagai duta Kota Bekasi pada event MTQ tingkat provinsi Jawa Barat. Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak terkait khususnya tuan rumah penyelenggara, Kanwil Kementerian Agama dan LPTQ atas terselenggaranya kegiatan MTQ ini yang telah berlangsung baik dan sukses,” ungkapnya.

Sementara di lokasi yang sama, Fitri Camat Bekasi Timur selaku tuan rumah sekaligus menjadi juara umum MTQ tingkat Kota Bekasi, menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang terlibat.

“Alhamdulillah acara berlangsung sukses, dari tahapan pembukaan, pawai taaruf hingga penutupan. Dan terimakasih atas seluruh unsur Muspika dan jajaran kelurahan serta tokoh masyarakat, alim ulama Bekasi Timur, mensuport penuh hingga dapat diraihnya juara umum, dan kebanggaan ini milik warga Bekasi Timur,” tutup Fitri.